Rabu, 09 Agustus 2017

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Infeksi Ginjal



Infeksi ginjal merupakn ISK (Infeksi saluran kemih) san penyebab utama dari penyakit infeksi ginjal ini adalah bakteri, bakteri yang membuat jalan ke ginjal dan mulai berkmbang biak. Diet sehat dan menjaga proses pemulihan orang yang sakit serta dapat membantu melindungi tubuh dari infeksi ginjal.

Berikutini ada makanan yang dianjurkan untuk penderita infeksi ginjal yaitu :

1. Yoghurt Dan Fermentasi Susu




Yoghurt dan fermentasi susu mengandung probiotik dan bakteri sehat yang mendukung percernaan seseorang. Dan mungki probiotik ini bisa melindungi saluran kemih terhadap infeksi.

Susu (Fermentasi) dalam diet anda, misalnya buttermik atau kefir dan pastikan diet harian anda memiliki bhan-bahan tersebut. Susu fermentasi serta yogurt juga memiliki jumlah yang sangat kaya akan protein yang akan membantu untuk mendukung kebangkitan jaringan ramping dan juga akan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Berries



Berries kaya dengan antioksida yang bisa membantu tubuh dalam melindungi dari infeksi dalam penyembuhan penyakit. Buah-buahan yang mengandung tanin (zat yang menghambat infeksi) seperti blueberry, lingonberries dan cranberry mungkin juga menawarkan perlindungan terhadap infeksi saluran kemih.

Selain itu, anda bisa mengkonsumsi jus cranberry karena ini bisa membantu dalam mengurangi infeksi ginjal persisten seperti UTI.


3. Biji Kenari



Kenari dan ikan mengandung asam lemak omega-3, yang merupakan lemak sehat untuk mendorong kesehatan jantung dan juga bisa mengurangi peradangan. Menambahkan sumber omega-3 lemak dalam diet akan membantu meringankan dalam mencegah mencegah peradangan pada saluran kemih.

Dan jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus makan ikan berlemak seperti salmon, halibut, mackerel, tuna albacore, flounder, sarden, walnut, biji rami tanah, dan mnyak kenari, dll secara teratur.

4. Mentimun 




Mentimun dapat membantu dalam menghilangkan racun dari tubuh. dan juga sangat baik untuk ginjal dan mudah di cerna.

5. Kacang-Kacangan





Kacang-kacangan memegang banyak vitamin, terutama viamin B, yang dikatakan menjadi senjata penting ketika datang untuk memerangi infeksi ginjal

6. Buah-Buahan Yang Kaya Akan Vitamin B




Buah-buahan yang kaya akan vitamin B dikatakan sangat bermanfaat untuk mengobati infeksi ginjal. Vitamin ini membantu dalam penggelontoran racun keluar dari tubuh seseorang. Buah yang membantu adalah pepaya, pisang dan semangka.

7. Seledri



Seledri merupakan penyedia besar serat dan mengandung kadar yang sangat tinggi dari air serta vitamin C. Kita semua tahu bahwa Vitamin C adalah sumber besar untuk memperbaiki kerusakan jaringan serta meningkatkan kekebalan tubuh.

8. Anggur Merah



Buah anggur merah memiliki banyak flavonoid yang memberikan mereka warna merah. Flavonoid adalah apa yang membantu dalam melindungi Anda terhadap penyakit jantung, karena mencegah oksidasi dan juga mengurangi gumpalan formasi darah.



Itulah Beberapa Makanan Yang Dianjurkan Semoga Bermanfaat  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar