Rabu, 09 Agustus 2017

Kesering Menahan Kencing Bisa Menimbulkan Penyakit



Buang air kecil adalah salah satu mekanisme tubuh untuk mengeluarkan zat sisa yang bisa buruk untuk kesehatan. Namun kadang, ada hal yang menyebabkan orang harus menahan pipis. Bisa jadi karena tempat yang tak memungkinkan, sedang melakukan aktivitas lain, atau alasan lainnya. Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa menahan pipis bukanlah hal yang serius. Tetapi lebih baik berhati-hati, terutama jika menahan pipis sudah mulai jadi kebiasaan.

Jangan terlalu lama menahan kencing bisa memicu beberapa masalah kesehatan, yaitu :

1. Infeksi Kandung Kemih 

Infeksi saluran kemih atau disebut UTI adalah salah satu masalah kesehatan yang disebabkan oleh infeksi pada bagian saluran kemih. Infeksi saluran kemih bisa jadi sangat menyakitkan.

2. Infeksi Kandung Kemih 

Semakin lama anda menahan pipis, maka kandungan kemih akan semakin berpotensi untuk menjadi tempat berkembang biak bakteri.

3. Disfungsi Buang Air Kecil

Menahan kencing Biasanya hal ini terjadi ketika Anda mulai tak bisa mengendalikan kandung kemih dan saluran kemih Anda. Koordinasi yang buruk antara otot kandung kemih dengan uretra ini membuat seseorang bermasalah saat buang air kecil. Beberapa di antaranya Anda bisa ngompol, tidak buang air kecil hingga tuntas, dan kualitas seks yang menurun.

4. Tak bisa Menahan Pipis Lagi

Masalah yang satu ini biasanya terjadi pada orang yang sudah lanjut usia. Masalah ini membuat orang tak bisa menahan pipis lagi sehingga mereka sering mengompol atau langsung buang air kecil saat itu juga.

Ternyata masalah menahan pipis bisa menjadi sangat berbahaya dan serius, mulai sekarang sebaiknya jangan biasakan diri menahan biuang air kecil terlalu lama!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar